Sistem Informasi Jaringan Pengelola PDDIKTI

F.A.Q

Hal Apa Yang Harus Dilakukan Jika Gagal Melakukan Sinkronisasi Pada PDDIKTI Feeder ?

created on Jumat, 2 Juni 2017 pukul 17:08:58

Proses sinkronisasi online dilakukan dengan cukup mudah dengan mengklik tombol sinkronisasi pada laman PDDIKTI Feeder sebelah sudut kanan bawah.

Saat melakukan proses sinkronisasi tersebut maka akan dilakukan sistem akan melakukan pengecekan terhadap konektivitas jaringan komputer dan konektivitas device ke server PDDIKTI. Jika dengan status koneksi connected, maka proses sinkronisasi dapat berlangsung.

Jika koneksi terputus saat sinkronisasi berlangsung, tidak perlu kuatir data rusak atau tidak konsisten cukup lanjutkan proses sinkronisasi ulang dan sistem otomatis akan meneruskan proses sinkronisasi dari data terakhir yang berhasil dikirimkan.

Hal-hal yang biasanya menyebabkan gagal sinkronisasi :
1. Koneksi jaringan anda bermasalah, coba beberapa jenis provider internet.
2. Server sedang sibuk, resource terbatas menyebabkan antrian proses sinkronisasi, coba pilih waktu diluar jam-jam sibuk sinkronisasi.
3. Masih ada validasi yang belum dicek akibat data yang kurang valid, sehingga sinkronisasi belum dapat dilakukan.